Assalamualaikum, Blog ini merupakan kumpulan Tips, Portofolio saya, ide kreatif Seputar Interior dan Renovasi. Baik itu Rumah Ruko maupun kantor.

Salam Sukses,
Abdurrahman Hakim
www.rumah-strategis.com
hakim1480@gmail.com | admin@rumah-strategis.com | kimura_creatsi@yahoo.com
Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru
Phone/WhatsApp 081310033506 | Wechat: KimuraGallery | Line: KimuraGallery

Ebook Order Now!!!

Selasa, 15 Oktober 2013

MENGENALI FURNITURE DI RUMAH SUPAYA DAPAT MEMAKSIMALKAN PENGGUNAANNYA...

Sering kita membeli FURNITURE yang ternyata tidak sesuai dengan fungsi atau kebutuhan kita. Sebagai contoh membeli rak buku namun rak buku tersebut mudah rusak karena tidak cukup kuat menahan buku yang begitu banyak. Atau membeli sofa yang ternyata tidak mecing dengan perabot yang ada di sekitarnya.

Oleh karena itu dalam memilih  membeli FURNITURE, ada baiknya memperhatikan 3 hal tersebut, Kebutuhan, desain, dan material.

Sesuaikan dengan kebutuhan.


Supaya tidak salah membeli FURNITURE, pastikan kebutuhan apa saja yang ingin Anda penuhi. Supaya lebih mudah, buatlah image baru.

Cara membuat image board tidaklah susah. Pertama tama, kumpulkan gambar FURNITURE yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Anda dapat memperolehnya dari Internet atau majalah. Kemudian tempelkan pada buku gambar A3. Dengan image board anda akan terbayang bagaimana memedupadankan konsep, gaya, material dan warna FURNITURE pada ruangan.

Hindari membeli FURNITURE tanpa perencanaan sebelumnya. FURNITURE yang dibeli sembarangan akan membuat ruangan terlihat amburadul. Usahakan tiap FURNITURE memiliki gaya dan warna senada. Akan lebih baik lagi jika Anda bisa memperoleh FURNITURE yang sudah berupa set lengkap. Misalnya saja, set FURNITURE untuk ruang tamu yang terdiri  dari sofa, Coffee table dan ottoman (kursi untuk sandaran kaki).

Pikirkan juga mengenai kapasitas ruangan. Ketika membeli FURNITURE baru, Anda harus sudah tahu FURNITURE lama mana yang akan dikeluarkan dari ruangan. Jangan biarkan ruangan anda terlihat sumpek karena jumlah FURNITURE yang melebihi kapasitas.

HARUS ERGONOMIS DAN KOKOH




Selain fungsi, faktor desain lain yang patut jadi perhatian adalah ukuran. Tinggi, lebar, panjang, dan ketebalan menjadi faktor kristal yang dapat memengaruhi kenyamanan anda ketika menggunakan FURNITURE. FURNITURE dengan ukuran yang tidak tepat tidak hanya akan menuai keluhan dari penggunaannya tapi juga memberi pengaruh buruk bagi kesehatan. Pasalnya, FURNITURE yang ukurannya tidak menyesuaikan dengan bentuk tubuh akan membuat otot dan tulang anda cedera.

Oleh karena itu belilah FURNITURE yang sesuai dengan ukuran tubuh anda atau biasa disebut sebagai FURNITURE ergonomis. Jika diperkenankan untuk mencoba FURNITURE, ada baiknya anda mencoba dulu sebelum membeli. Bila anda memesan secara khusus, mintalah perancangnya untuk menggunakan ukuran ukuran standar. FURNITURE juga harus di desain mampu menampung beban yang ditopang nya. Kesanggupan menahan pada FURNITURE antara  lain jenis kuncinya, panjang bentangan, dan material struktur. Mengenai struktur, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada penjual. Tanyakan berapa beban maksimum yang bisa di topangnya.

Cara penggunaan FURNITURE juga berpengaruh. Meski struktur nya baik tapi peruntukan salah, FURNITURE anda akan lebih mudah rusak. Misalnya, lemari yang biasa untuk menyimpan pakaian menjadi menyimpan buku.

JENIS MATERIAL SESUAI KONSEP



Material pada Furniture memberi warna, memunculkan suasana pada ruangan, dan tekstur Furniture memperkaya pengalaman indra peraba. Pemilihan material juga berperan besar  dalam memperkuat konsep ruangan anda.

Sebagian Furniture yang beredar di pasaran berbahan dasar kayu. Ragam kayunya terbagi menjadi kayu solid dan kayu olahan. Tiap jenis kayu mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Apapun jenis kayu dan finishing yang dipilih, selalu pegang teguh konsep awal yang dipilih. Jika ingin kesan natural dan rutin, pilihlah kayu jati dengan finishing yang Matte.



Demikian informasi yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi rekan2 semua.


Salam Sukses.....

Abdurrahman Hakim                        

www.rumah-strategis.com
                                      
 hakim1480@gmail.com

 admin@rumah-strategis.com

 kimura_creatsi@yahoo.com

Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru

                                                                                           
Cabang: Komp. Bukit Nusa Indah Jln. Cemara Kav.1480 Ciputat - Tangerang 15414 Indonesia

WhatsApp 081310033506

Wechat: KimuraGallery

Line    KimuraGallery                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar