Assalamualaikum, Blog ini merupakan kumpulan Tips, Portofolio saya, ide kreatif Seputar Interior dan Renovasi. Baik itu Rumah Ruko maupun kantor.

Salam Sukses,
Abdurrahman Hakim
www.rumah-strategis.com
hakim1480@gmail.com | admin@rumah-strategis.com | kimura_creatsi@yahoo.com
Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru
Phone/WhatsApp 081310033506 | Wechat: KimuraGallery | Line: KimuraGallery

Ebook Order Now!!!

Sabtu, 17 Mei 2014

Tips Merawat dan Membersihkan Furniture

Tak usah iri dengan tetangga kita yang mempunyai furnitur baru. Furnitur lama, asal dirawat dengan benar, bisa selalu tampak baru. Perawatan furnitur tidak sulit, tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan biaya. Ikuti saja 5 tip berikut.

1. Ingatlah selalu bahwa air adalah musuh utama furnitur. Air yang tumpah di atas furnitur, jika tidak segera dikeringkan bisa meninggalkan noda putih. Apalagi jika air sudah mencapai lapisan kayunya, bisa membuat kayu melengkung dan mengelupas. Untuk mencegah kerusakan akibat air, beri tatakan di bawah barang-barang yang basah seperti gelas atau vas bunga. Jika ada cairan yang tumpah, segera serap dengan tisu atau lap kering (tapi jangan menggosoknya).

2. Menggunakan air untuk membersihkan furnitur bisa mengikis pelapis (cat) kayuUntuk perawatan sehari-hari, cukup bersihkan perabot menggunakan spons atau lap lembut. Jangan menggunakan lap yang sangat kering atau bulu ayam karena kedua alat itu bisa menggores furnitur. Beberapa hari sekali, Anda bisa menggunakan bahan pembersih kimia (furniture polish) yang ada di pasaran. Bahan kimia ini tersedia dalam berbagai jenis; ada yang khusus untuk finsihing mengkilap, finishing matt, dan ada pula yang diberi lapisan anti-UV untuk furnitur yang diletakkan di luar ruang. Belilah sesuai kebutuhan Anda.

3. Beberapa finishing furnitur (seperti melamik, NC, PU), tidak tahan sinar matahari. Bila terkena sinar matahari secara langsung, furnitur bisa terlihat kusam dan warnanya lebih pudar. Jadi, pilihlah finishing yang sesuai dengan peletakan furnitur.

4. Apapun jenis finishing-nya, walaupun dinyatakan tahan panas, jangan meletakkan benda-benda yang terlalu panas atau terlalu dingin di atasnya.

5. Sebaiknya, furnitur diletakkan jauh dari sumber pengontrol panas/ kelembapan seperti pemanas dan AC. Perbedaan kelembapan yang terlalu tinggi untuk waktu lama bisa membuat retak finishing dan  perubahan bentuk pada bagian tertentu.

Hakim                      
www.rumah-strategis.com
www.kimuragallery.blogspot.com

Interior pekanbaru
hakim1480@gmail.com
admin@rumah-strategis.com

Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru

Pin BB: 7D441957
WhatsApp 081310033506

Wechat: KimuraGallery
Line    KimuraGallery