Assalamualaikum, Blog ini merupakan kumpulan Tips, Portofolio saya, ide kreatif Seputar Interior dan Renovasi. Baik itu Rumah Ruko maupun kantor.

Salam Sukses,
Abdurrahman Hakim
www.rumah-strategis.com
hakim1480@gmail.com | admin@rumah-strategis.com | kimura_creatsi@yahoo.com
Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru
Phone/WhatsApp 081310033506 | Wechat: KimuraGallery | Line: KimuraGallery

Ebook Order Now!!!

Senin, 04 November 2013

Maksimalkan FURNITURE RUANG TIDUR

FURNITURE RUANG TIDUR
Kunci nya Desain Yang Simpel

Optimalkan saat beristirahat Anda dengan furnitur yang mendukung


Ruang tidur berfungsi sebagai tempat persinggahan untuk Anda beristirahat. Tidak hanya istirahat, ruang tidur juga menjadi ruang yang amat privat bagi Anda. Rasa kepemilikan diruang tidur lebih tinggi dibanding ruangan lain.
Selain itu, diantara ruang lainnya, ruang tidur menjadi ruangan yang Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Ya, tanpa disadari Anda menggunakan ruang tidur selama minimal 6 jam setiap hari. Supaya Anda bisa beristirahat dalam jangka waktu yang cukup lama, tentu nya dibutuhkan kenyamanan yang lebih.
Kenyaman di dalam ruang tidur tentunya tidak lepas dari peranan furniture yang tepat. Gunakanlah furniture dengan ukuran standar. Dengan ukuran standar Anda tidak akan merasa risih dan canggung saat menggunakannya.
Supaya lebih nyaman, hindari juga ruang tidur yang terlalu penuh dengan barang. Hal ini utamanya ditekankan pada ruangan yang tidak terlampau luas. Agar terlihat lapang, pilihlah furniture yang desainnya simpel dan tidak bulky ( besar dan gemuk )
Adanya tempat penyimpanan juga penting. Dengan begitu, Anda dapat "menyembunyikan" benda - benda kecil ke dalamnya. Kamar dengan tempat penyimpanan yang cukup akan terlihat lebih rapi dan nyaman dilihat.
Meski ruangan tidak cukup lagi untuk memasukkan lemari atau rak khusus tempat penyimpanan, Anda dapat mengakali nya dengan membuat furniture multifungsi. Gunakan bagian - bagian yang punya potensi untuk "diselipkan" tempat penyimpanan. Misalnya saja, tempat tidur. Kehadiran tempat penyimpanan dibawah tempat tidur juga membantu anda untuk terhindar dari benda - benda kecil yang jatuh ke area tersbut.
Mengenai material, untuk ruang tidur Anda bisa memilih furniture berbahan kayu solid atau kayu olahan. Achmad Mustofa, Arsitek dari Unicon Construction menuturkan bahwa kini kayu olahan juga bisa digunakan untuk tiap furniture. Hanya saja penggunaan nya perlu dibarengi dengan struktur kuat. Tempat tidur misalnya, sekarang bisa menggunakan kayu olahan seperti Plywood dan Medium Density Fibreboard ( MDF ) dengan kombinasu struktur besi atau aluminium.

Nakas

Nakas adalah meja kecil di samping tempat tidur  biasa digunakan untuk meletakkan barang - barang kecil di atasnya seperti agenda atau lampu baca. Ukuran nakas sebaiknya disesuaikan dengan ruang sisa yang tersedia di kamar. Ya, jangan buat nakas sebagai prioritas utama. Biarkan saja setiap furniture sudah selesai dipilih dan disesuaikan ukurannya. Setelah furniture yang lain sudah dimasukkan, barulah tambahkan nakas.

Ketinggian sebaiknya disamakan dengan ketinggian tempat tidur. Saat Anda berbaring ditempat tidur, tangan Anda akan dengan mudah menggapai ke arah nakas.
Supaya fungsinya bisa optimal, Anda juga bisa menambahkan fungsi tempat penyimpana. Tambahkan laci- laci dibawah nakas. Anda juga dapat menambahkan tempat penyimpanan majalah dan buku dengan material kaca atau akrilik transparan. Tempat penyimpanan mungil ini berukuran 8,5 cm x 12 cm.

Lemari Pakaian

Bagi yang memiliki ruang terbatas, lemari pakaian 2 pintu seringkali tidak mampu dimasukkan kedalam ruangan. Oleh karena itu, buatlah lemari dengan satu pintu yang ditambahkan dengan laci - laci dibawah nya. kekurangan lemari satu pintu adalah Anda tidak dapat menambahkan bagian untuk menggantung baju. Karena terbatas, lemari hanya dilengkapi rak - rak untuk pakaian dilipat.

Tempat Tidur

Ukuran standar matras ( kasur atau spring bed ) yang dikenal pasaran ada 3, yaitu single, queen dan king. Beberapa orang menyebut ukuran single dengan istilah nomor 3, queen nomor 2 dan king nomor 1. Matras ukuran single adalah yang terkecil diantara ketiganya. Ukuran standar nya 90 cm x 200 cm. Untuk matras queen, ukuran nya 160 cm x 200 cm dan matras king 180 cm x 200 cm.
Kali ini desain yang dibuat menggunakan matras ukuran queen. Rangka tempat tidur yang menyokong matras berukuran 170 cm x 215 cm. Agar desainnya lebih kompak, tempat tidur dilengkapi dengan laci sorong dibawahnya. Laci - laci tersebut dapat digunakan untuk menyimpan pakaian atau buku - buku Anda. Ukuran tiap laci 15 cm x 30 cm.

Meja Rias


Supaya tidak terlihat penuh, meja rias yang tidak bulky. Meja rias tidak perlu terlalu lebar  agar menghemat tempat. Buatlah meja rias dengan rancangan yang simpel. Dengan demikian ruangan tidak terlihat penuh dengan kehadiran meja rias. Ukuran meja rias 40 cm x 80 cm x 120 cm. Sementara, ukuran kursi yang melengkapi meja rias 42, 5 cm x 50 cm x 40 cm













TELAH HADIIR !!!

E-BOOK 31 INSPIRASI MEMUKAU KITCHEN SET MINIMALIS

Dalam membuat suatu kitchen set, maka kita harus mengetahui ukuran ruangan, model kitchen set, bahan yang akan digunakan dan tentu saja BUDEGET yang tidak kalah pentingnya. 

Click Gambar di bawah ini Untuk Lebih Detail:



demikian semoga bermanfaat


Abdurrahman Hakim                       

Showroom: Jl. Riau no 14B Pekanbaru
Cabang: Komp. Bukit Nusa Indah Jln. Cemara Kav.1480 Ciputat - Tangerang 15414 Indonesia

Pin BB: 75EA83DF
WhatsApp 081310033506

Wechat: KimuraGallery
Line    KimuraGallery 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar